backlink berkualitas untuk seo dari social bookmark

apakah benar social bookmark bisa meningkatkan seo?

sebenarnya pengertian ini memang harus di pahami dengan benar agar tidak menimbulkan kesalah kesalahan yang berkelanjutan, pada prinsipnya situs social bookmark adalah situs yang dimana dimanfaatkan untuk tujuan bookmark artikel dari berbagai website atau blog. dimana artikel yang di submitkan tidak akan memiliki trafik atau pengunjung yang besar.

akan tetapi social bookmark bisa di gunakan pakar jasa backlink murah untuk menaruh atau memasang backlink yang mengarah ke web/blog utama kita, dengan tujuan sebagai sarana backlink yang lumayan bagus.

disisi lain banyak yang berpendapat kalau social bookmark adalah situs yang di atur sebagai rel nofollow atau bisa di bilang dampaknya tidak terlalu besar bagi web utama itn malang.


ingat : memang benar jadi backlink tetapi dampaknya tidak terlalu besar

yang jadi pertanyaan lagi, jadi kita tidak perlu submit artikel ke social bookmark..??? SALAH, prinsip yang dasarnya adalah, apabila kita mendapatkan backlink yang kualitasnya rendah, kita kan juga bisa mendapatkan sisi baiknya lagi, yaitu untuk mempromosikan web utama kita agar bisa di kenal oleh pengguna internet
KESIMPULAN
1. kita dapat backlink tapi kualitasnya rendah
2. kita bisa mempromosikan web kita melalui sarana social bookmark

dampak dan manfaat situs dengan jenis bookmark sangat besar. selain untuk optimasi backlink seo offpage juga dimanfaatkan untuk mempromosikan artikel kita. hal ini bisa di karenakan karena social bookmark memang sudah memiliki prioritas ALEXA DA PA yang tinggi.

untuk mempraktekkan seo offpage dengan social bookmark buatlah satu artikel dengan niche atau tema yang sama, kemudian silahkan upload di social bookmark, kemudian tunggu hingga 24 jam dan copykan judul yang anda pasang di social bookmark di google, apakah posisinya lebih bagus yang ada di social bookmark atau blog anda.


itulah yang tadi kami sebut dengan manfaatnya social bookmark untuk media promosi web anda

Baca Juga :pengertian blog dofollow yang bertujuan untuk backlink blog

yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, kita pasang artikel di social bookmark lokal atau luar negeri. sebenarnya social bookmark tidak berbeda jauh mana yang lokal atau yang luar negeri, tetapi jenis bahasa juga berpengaruh di mesin pencari google indonesia, maka saya sarankan menggunakan social bookmark indonesia saja


social bookmark lokal juga sering kita jumpai kok, semisal

infogue.com
lintas.me
populerkan.com

dan lain lain

kesimpulannya, jangan terpatok pada link building saja, tetapi buatlah saran saran yang ada di internet dengan tujuan untuk promosi web utama sobat, karena tujuan dari membuat blog atau website adalah untuk mendatangkan pengunjung, sekalipun web/blog yang jenisnya pribadi.

di tambah, backlink di era hummingbierd ini menggunakan kualitas backlink yang natural. walupun kita menuliskan sebuah artikel spam juga bertujuan untuk membangun backlink

jadi jangan lupa untuk menshare ilmu kalian.

selamat mencoba, dan salam hangat dari marinir seo jasa seo malang

Postingan populer dari blog ini

pengertian dan manfaat backlink untuk blog/website

Pengertian dan manfaat backlink untuk blog/website

Cara Mengatasi fungsi Keyboard yang Bermasalah